5 Hal Yang Perlu di Perhatikan Saat Memilih Celana Pensil

Celana Pensil yang juga dikenal dengan istilah slim fit pants ini, dulunya merupakan bagian dari terusan pakaian dalam koboi yang kemudian diambil hanya bentuk celana dari pinggang sampai mata kaki. Seiring perkembangan dunia fesyen, celana model ini mulai merambah ke celana-celana bahan tertentu, seperti jeans atau denim stretch, spandeks dan korduroy. Untuk bahan jeans, celana ini biasa disebut skinny jeans, bentuknya ketat dari bagian paha hingga betis dan lancip pada bagian mata kakinya.

Pada awalnya, celana pensil banyak dipakai oleh kalangan anak muda untuk kegiatan nonformal hingga semiformal. Tapi, saat ini celana pensil bisa juga dipakai oleh segala usia, mengingat banyaknya produsen yang membuat model celana untuk anak-anak hingga orang dewasa, untuk pria dan wanita. Selain itu, beberapa celana bahan tertentu juga sudah banyak yang mengusung model ini sehingga memungkinkan wanita atau pria yang bekerja di kantoran mengenakan celana panjang ini. Namun, tentu saja dipilih warna-warna gelap supaya kesan formal tetap terlihat. Dan, di beberapa kesempatan tertentu yang semiformal, seperti fashion show, pergelaran seni, atau peluncuran produk, celana ini banyak dipadupadankan dengan atasan blazer dan jas dengan ornamen-ornamen unik yang membuat Anda semakin terlihat chic.

5 Tips Memilih Celana Pensil


Tips Memilih Celana Pensil
Sebelum membeli celana pensil, ada baiknya Anda memperhatikan hal-hal berikut ini.

  1.     Celana pensil akan terlihat sangat apik dikenakan bagi Anda yang memiliki bentuk kaki panjang dan ramping. Karena memang fungsi dari celana ini untuk mempertegas keindahan bentuk kaki Anda. Namun, bagi Anda yang memiliki bentuk betis agak besar, bisa disiasati dengan memakai atasan yang full colour agar perhatian tidak terlalu tertuju pada bentuk kaki.
  2.     Bila Anda bukan seseorang yang tinggi, jangan kenakan celana pensil di atas mata kaki Anda karena akan membuat Anda terlihat semakin pendek.
  3.     Celana ini memang kurang cocok bagi Anda yang bertubuh pendek, namun Anda bisa menggunakan sandal atau sepatu high heels yang menutupi ukuran tinggi badan Anda. Gunakan sepatu hak wages bisa menambah kesan cantik pada kaki Anda yang kurus namun tidak jenjang atau tinggi.
  4.     Pilih celana pensil yang menutupi mata kaki Anda agar penampilan terlihat lebih anggun dan tidak terkesan kekurangan bahan.
  5.     Jangan lupakan aksesori, seperti ikat pinggang dan pemilihan warna celana. Celana pensil saat ini tersedia dalam berbagai warna, tinggal sesuaikan saja dengan tubuh dan pada kesempatan apa celana itu dipakai.
Semoga Bermanfa'at :D

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Hal Yang Perlu di Perhatikan Saat Memilih Celana Pensil"

Post a Comment

bagi yang sudah membaca silakan di komentari