Batu Akik Yaman Hitam

 Batu ini memiliki bentuk bulat setengah telur dan pada bagian atas berbentuk kubah, berukuran panjang 10,3 mm. lebar 10mm dan tinggi 7 mm. tembus cahaya. berasal dari mineral chalcedony yang memiliki kadar kekerasan 7 skala mohs, mengandung unsur kimia Silikon, besi dan Alumunium. Apabila batu terkena sinar matahari atau sinar lampu senter maka pada sisi dan dalamnya batu berwarna merah. Media yang diambil melalui proses alam dan memiliki kekuatan secara alami.

Filosofi warna hitam berwarna gelap yang diartikan tidak ada warna, bermakna tidak ada ispirasi menutup diri tidak suka pamer, menyembunyikan sesuatu ilmu, tidak dapat diterka, karena tidak ingin diukur kemampuanya, rahasia, rencana, dan sebagainya,  batu ini sering disebut dengan nama Batu Al-Jaza Al Yamani. Akik yaman hitam adalah batu Pakaian Sunnah Rasulullah,  

Dalam hadits yang diriwayatkan dari Anas bin Malik berkata bahwa cincin Rasulullah, terbuat dari perak dan batu cincinnya adalah batu Habasyi. bentuk batu habasyi sejenis batu berwarna hitam juga dikenali sebagai Batu Akik Yaman Hitam  dan menurut riwayat Rasululloh pernah mendapat hadiah dari raja Najasyi berupa perhiasan di antara ada cincin emas bertahtakan batu permata Habasyi atau batu Akik yaman hitam. Beliau mengambil kemudian memanggil cucu Umamah putri Zainab. Lalu beliau berkata, Berhiaslah dengan cincin ini wahai cucuku. 

Menurut riwayat Sayyidina Ali ra, mengatakan bahwa Sewaktu Rasulullah Saw  melakukkan sholat bersama kami dan beliau memakai cincin jaza al yamani ditangan kanannya. dan seusai sholat beliau memberikan sebuah cincin tersebut kepadaku dan beliau berkata : " Wahai Ali sesungguhnya sholat 1x dengan memakai cincin batu yaman hitam ini sama dengan 70x sholat dan sesungguhnya batu ini senantiasa bertasbih dan beristiqfar dan pahalanya di hadiahkan bagi pemakai.

Semoga Bermanfa'at :D.
tags:Batu Akik Yaman Hitam, spesifikasi Batu Akik Yaman Hitam, khasiat Batu Akik Yaman Hitam.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Batu Akik Yaman Hitam"

  1. Oh.................... Y gan gw juga belum coba

    ReplyDelete
  2. Bagus sekali ya jenis dari batu akik yaman ini, unik berwarna merah begitu

    ReplyDelete

bagi yang sudah membaca silakan di komentari