Panduan Uatama Software Steam Untuk PC

Sedikit update, semenjak rupiah diimplementasikan di Steam, meskipun game dijual dengan lebih murah tapi MOLPoint dan Paypal tidak bisa lagi digunakan untuk berbelanja di Steam jika kamu berada di Indonesia. Kalau kamu tidak memiliki kartu kredit namun tetap ingin berbelanja di Steam, kamu masih bisa menggunakan Unipin yang panduan lengkapnya bisa kamu cek di bawah ini:
Cara Mengisi Steam Wallet Menggunakan Vocer Unipin Yang Dijual Di Mini Market.

Tidak terasa sudah hampir setahun semenjak artikel ini pertama dipublikasikan. Sebagai sebuah produk bernilai jutaan dolar, tentunya Valve tidak hanya diam membiarkan Steam menjadi sesuatu yang stagnan tanpa perkembangan. Selama setahun ini Steam mengalami cukup banyak perubahan, mulai dari desain web, desain logo, berbagai fitur baru, bahkan sampai ke dukungan terhadap mata uang kita yaitu rupiah.

Nah pada kesempatan ini saya akan mengenalkan serta menjelaskan ke kamu tentang berbagai hal baru yang sudah dibuat Valve untuk Steam dalam satu tahun terakhir. Jika masih ada beberapa hal yang menurut kamu kurang jelas, langsung saja utarakan pertanyaanmu di kolom komentar ya.

Dsain Laman Utama Steam
Salah satu perubahan terbesar yang ada adalah berubahnya desain laman utama Steam. Jika sebelumnya laman utama Steam akan hampir sama persis dilihat oleh siapapun yang membukanya, maka sekarang laman utama setiap orang akan berbeda tergantung kebiasaan serta selera gaming kamu. (psst … kalau kamu rindu dengan desain laman depan Steam yang lama, cek screenshot yang ada di bagian bawah artikel ini, hitung-hitung untuk nostalgia) ;)

Di bagian utama, masih akan muncul gambar game yang sedang menjadi hot topic atau diskon yang tengah berlangsung. Di bawahnya barulah ada slide daftar game layaknya desain Steam sebelumnya. Bedanya sekarang game yang ditampilkan di slide tersebut bukan saja game baru atau yang tengah diskon, tetapi juga game yang Steam rekomendasikan untuk kamu. Lalu dari mana Steam tahu game mana untuk direkomendasikan? Mudah saja, secara otomatis Steam akan mengecek kebiasaan bermain kamu, apa game yang paling sering kamu mainkan, serta game apa saja yang sudah pernah kamu beli.

Jika kamu scroll ke bawah, kamu akan menemukan daftar lain yang nampak cukup rapi dan informatif. Mulai dari daftar game yang baru rilis, game yang baru update, dan lagi-lagi game yang direkomendasikan untukmu. Barulah di bawah bagian tersebut kamu akan menemukan daftar game layaknya desain Steam lama.
Namun tidak berhenti di situ, jika kamu melakukan scroll ke bawah lagi, bahkan melewati footer dari laman utama Steam, kamu akan disajikan dengan daftar rekomendasi game (lagi) yang jauh lebih lengkap. Rekomendasi ini sangatlah detail karena data yang diambil muncul dari game yang biasa kamu mainkan, game yang biasa kamu beli, dan bahkan dari game apa yang baru kamu buka lamannya untuk sekedar browsing di Steam. Kamu bisa terus menerus melakukan scroll dan Steam tidak akan berhenti memberikan rekomendasi padamu. Niat sekali ya mereka.
Ada Rupiah Di Steam!

Yang ini merupakan hal paling menarik yang Valve luncurkan untuk Steam. Mulai tersedia dari pertengahan September 2014, Steam kini mendukung berbagai mata uang baru dan rupiah termasuk di dalamnya. Untuk pembahasan khusus Games in Asia mengenai penggunaan rupiah dalam Steam, cek artikel yang satu ini.

Penggunaan rupiah ini sangat menguntungkan bagi kita para gamer di Indonesia. Karena harga yang ditawarkan di Steam tidak sekedar harga dolar yang dikurskan ke rupiah, tapi harga khusus yang diset oleh developer atau publisher game, atau juga dari rekomendasi yang diberikan Steam. Beberapa game dijual dengan harga yang sedikit lebih murah, tapi untuk beberapa game berkualitas AAA seperti Alien: Isolation atau The Evil Within, harga sangatlah berbeda jauh, bahkan hampir setengah dari harga versi dolar.

Dengan diakuinya rupiah oleh Valve, serta harga game yang lebih murah dibanding dengan region lain, tentunya tidak ada lagi alasan bagi kamu untuk tetap mengambil jalur haram bermain bajakan bukan.

Untuk Pendownloadanya bisa di cari di google
Semoga Bermanfa'at :D

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Uatama Software Steam Untuk PC "

Post a Comment

bagi yang sudah membaca silakan di komentari